Polsek Medan Baru Dirikan Posko Sumut Bersinar

Polsek Medan Baru Dirikan Posko Sumut Bersinar

LIPUTANSUMUT.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru dirikan Posko Sumatera Utara Bersih Narkoba (Sumut Bersinar) di Kampung Sejahtera/Eks Kampung Kubur dan di Kampung Starban.

Sebagai wujud dalam memberantas narkoba, berbagai cara telah dilakukan oleh polri untuk memberantas pengedar narkoba selama ini. Dimana saat ini, kejahatan narkoba sudah termasuk kategori extra ordinary crimes. Oleh karena itu, perlu penanganan secara konsisten, optimal dan berkesinambungan.

Menyikapi maraknya narkoba tersebut, hari ini Senin, 06/01/2020) Polsek Medan Baru bekerjasama dengan relawan anti narkoba, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh kepemudaan mendirikan “Posko Sumut Bersinar” di dua titik yang dianggap rawan peredaran/penggunaan narkoba selama ini yakni kampung sejahtera/eks kampung kubur dan juga diwilayah starban.

Dalam mendirikan “Posko Sumut Bersinar” tersebut dipimipin langsung oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH dan Panit ll Reskrim Iptu Imanuel Ginting SH MH, personil Bhabinkamtibmas Aiptu Dirson Sembiring, Aipda Irwan Silitonga dan personil Reskrim Bripka Margomgom Samosir serta Brigadir GandaTriawan. Hadir juga Kepala Lingkungan 1 Kampung Sejahtera Halim Maradona, Kepala Lingkungan 12 Kp Starban Suratman, Tokoh Agama Zainal, serta Masyarakat Relawan Anti Narkoba Marsan dan Syaiful.

Kapolsek Medan Baru mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan mendirikan “Posko Sumut Bersinar” tersebut adalah sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di tingkat lingkungan maupun kelurahan.

“Narkoba bukan hanya persoalan bagi aparat penegak hukum saja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama. Oleh karena itu, perlu diadakan kerjasama antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Dan narkoba dapat diatasi jika seluruh masyarakat bersama-sama memeranginya,” kata Kapolsek Medan Baru.

Kompol Martuasah menyebutkan bahwa masyarakat harus aktif bergerak menghadang narkoba, bukan lagi saatnya masyarakat hanya duduk diam tanpa berbuat, namun masyarakat harus berperan aktif.

“Jika mendapatkan transaksi narkoba dan tertangkap tangan dapat menghubungi “Posko Sumut Bersinar” terdekat ataupun diserahkan kepada Polsek/BNNK. Karena masyarakat berhak untuk mengamankan apabila tertangkap tangan,” tegas mantan Kapolsek Medan Kota itu.

Ia juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan pendirian “Posko Sumut Bersinar” tersebut.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan bagi generasi bangsa yang hidup sehat tanpa narkoba,” pungkasnya. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan