Aipda Ayatullah: Pak Brigjen Pol Dadang Hartanto Pemimpin yang Disiplin dan Cerdas

Aipda Ayatullah: Pak Brigjen Pol Dadang Hartanto Pemimpin yang Disiplin dan Cerdas

LIPUTANSUMUT.COM – Sosok kepemimpinan Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si selama menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.

Hal itu diungkapkan Aipda Ayatullah, SH kepada wartawan, Minggu (05/01/2020). Ia mengatakan bahwa semasa menjabat Pak Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si dikenal sosok kepemimpinan yang disiplin dan cerdas serta taat beribadah. Ini semua terlihat dari kinerja beliau yang tak mengenal waktu demi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Medan sehingga tak sedikit personil polisi dan warga kota medan yang ingin menjadi orang dekat dengan beliau sebab cara beliau mengayomi masyarakat yang tak kenal lelah bisa menjadi suatu contoh baik di tubuh polri sendiri.

“Selama saya menjadi ajudan yang juga merangkap sebagai humas Pak Brigjen Pol Dadang Hartanto sangat terasa hidup ini begitu bersahaja. Dimana dalam waktu satu setengah tahun dengan berpangkat Aipda sangat merasa penuh berkah, disamping beban kerja kedinasan sebagai ajudan yang harus dituntut kesiapan mental dalam menyesuaikan kegiatan pimpinan, juga harus cepat dan tanggap melakukan koordinasi dalam menyusun agenda, dan pastinya harus wajib selalau ontime dan siap siaga,” ungkap Aipda Ayatullah.

Namun, hari ini, Sabtu (04/01/2020), Pak Brigjen Pol Dadang Hartanto dilaksanakan acara pisah sambut untuk melepas keberangkatan beliau untuk menempati tugas baru di tubuh polri sebagai Karo Renmin Bareskrim Mabes Polri.

“Betapa cepat waktu berlalu hingga tak terasa sudah terjalani selama satu setengah tahun bersama beliau. Dimana saat penugasanku sebagai ajudan beliau banyak memberikan Ilmu dan pengetahuan. Dan saya menganggap beliau adalah orang tua saya, guru saya dan juga sebagai pimpinan saya,” kata Ayat.

Selain itu, beliau juga memberikan contoh-contoh sikap serta akhlak yang sangat terpuji, dilihat dari contoh apa yang telah diperbuat beliau. Seperti program yang telah berjalan selama ini yaitu sholat subuh berjamaah, magrib mengaji dan jum’at barokah. Beliau juga sering menyantuni Fakir Miskin. Yang lebih luar biasanya lagi, beliau selalu Puasa Daud.

Aipda Ayatullah juga mengaku bahwa dalam program yang berjalan selama ini, Pak Brigjen Pol Dadang Hartanto berhasil merangkul setiap lapisan, mulai dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan juga para mahasiswa sehingga Kota Medan aman dan terkendali.

“Selamat atas jabatan yang baru, semoga Allah Swt memberikan kekuatan dan kesehatan lahir dan batin kepada Bapak Brigjen Pol Dadang Hartanto serta keluarga. Dan selalu mendapat jalan kemudahan dalam tugas, tentunya menjadi harapan besar kedepan agar menjadi pimpinan polri,” ucap Aipda Ayatullah, SH mengakhiri. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan