Ada Pohon Ajaib Yang Bisa Buat Keturunan di Tapsel

Ada Pohon Ajaib Yang Bisa Buat Keturunan di Tapsel

LIPUTANSUMUT.COM – Sungguh ajaib, Pohon Kurma bisa tumbuh di daerah Batang Angkola, tepatnya di depan rumah Akhir Alamsyah Siagian salah satu warga Desa Pangaribuan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Dimana posisi pohon kurma tersebut tepat di tepi jalan raya berseberangan dengan SD Negeri 100610 Desa Pangaribuan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ditaksir Pohon kurma ini sudah berusia 30 tahun dan baru tiga kali berbuah, itupun hanya satu kali dalam setahun.

Akhir Alamsyah ketika diwawancarai liputansumut.com mengatakan bahwa pohon kurma yang berada di depan rumahnya itu, sudah berusia 30 tahun.

Ia menjelaskan bahwa semenjak pohon kurma itu di tanam oleh pemilik tanah dan rumah, pohon kurma tersebut tidak pernah berbuah sama sekali, namun setelah dia dan keluarganya menempati rumah tersebut sudah berjalan 5 tahun, pohon kurma baru menampakkan buahnya.

“Pohon kurma ini baru tiga kali berbuah itupun satu kali dalam setahun tepat pas mau bulan puasa dan menjelang lebaran haji,” ucap Akhir, Jum’at (20/07/2018).

Namun, kata Akhir, semenjak orang mengetahui pohon kurma itu, banyak yang datang dari daerah lain untuk berfoto.

Selain itu, pohon kurma yang tumbuh di daerah Batang Angkola ini tergolong unik, karena biasanya pohon kurma tumbuh di wilayah Timur Tengah dan bersuhu panas.

Yang lebih ajaibnya, lanjut Akhir, sudah ada lima orang yang tidak memiliki keturunan selama ini, namun setelah mereka datang dan meminta buah kurma tersebut untuk mereka jadikan obat, alhamdulillah mereka sudah mendapatkan keturunan.

“Sudah ada lima orang yang datang kesini, mereka mengatakan belum memiliki keturunan sebelumnya, namun setelah meminta kepada saya untuk mengambilkan buah kurma itu untuk dijadikan obat, kemudian dalam beberapa waktu mereka datang kesini kembali dan alhamdulillah dengan izin Allah SWT mereka sudah memiliki anak,” ungkap Akhir.

Dari kelima orang yang belum memiliki keturunan itu, tambah Akhir, ada diantara mereka yang sudah menikah 12 tahun namun belum memiliki anak dan sekarang mereka sudah mendapatkan keturunan.

Setelah viral di media sosial akun facebook milik saudaranya dan dari cerita beberapa orang, Akhir mengatakan sudah di datangi oleh beberapa peneliti langsung dari medan untuk melihat pohon kurma tersebut.

“Dari hasil penelitian tersebut, pohon kurma di depan rumah saya ini adalah jenis kurma tropis. Kemudian peneliti itu mengambil tanah pohon kurma tersebut untuk sampel dan dilakukan penelitian kembali,” bebernya. (Syahrul Tanjung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan