Dipenghujung Tugas Sebagai Kapolrestabes Medan, Ini 5 Point Pesan Kombes Dadang Hartanto

Dipenghujung Tugas Sebagai Kapolrestabes Medan, Ini 5 Point Pesan Kombes Dadang Hartanto

LIPUTANSUMUT.COM – Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Mukhlisin dan menyampaikan 5 point pesan kamtibmas di Jalan Sutrisno Gang Sehati Sukaramai II, Medan Area, Senin 23 Desemberr 2019.

Kegiatan sholat subuh tersebut dihadiri Kapolsek Medan Area Kompol Faidil Chan, Bkm Al Mukhlisin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Personel Polsek Medan Area serta jamaah Masjid Al Mukhlisin yang melaksanakan sholat subuh.

Selain itu, kegiatan tersebut diawali temu ramah dengan pengurus Bkm Al Mukhlisin, Sholat Subuh berjamaah, dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Medan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota medan, dimana sebentar lagi dirinya pindah tugas ke jakarta. “Insyaallah mendapatkan promosi naik pangkat setingkat lebih tinggi, dan ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat,” kata Kapolrestabes Medan.

Adapun 5 point pesan saya kepada seluruh personel dan juga masyarakat kota medan antara lain :

Kuatkan hubungan polisi dengan masyarakat serta elemen lainnya.

“Kepolisian dan masyarakat saling kerja sama untuk membangun kota medan, jangan pernah putus tali silaturahim. Polisi juga jangan pernah jauh dari masyarakat dan masyarakat jangan pernah jauh dengan polisi. Karena ini adalah faktor utama untuk menjaga situasi kota medan tetap kondusif,” pesan Kombes Dadang.

Menurut Dadang, keamanan adalah ibarat kesehatan kalau kita sehat tidak terasa nikmat sehat jika kita sakit baru terasa nikmat Sehat. Sama seperti keamanan, baru terasa nikmat aman itu kalau tidak aman. “Oleh karena itu, kita bersyukur nikmat Allah Swt, nikmat iman dan nikmat islam yang kita rasakan hari ini harus kita jaga,” ucapnya.

Kedua, kepolisian dekatlah dengan masjid dan jaga sholat subuh, jum’at barokah dan magrib mengaji serta program lainnya karena di dalam sholat subuh keutamaannya InsaAllah Allah sayang kepada kita karena allah maha pengasih dan penyang.

“Kalau kita minta dengan sungguh-sungguh akan dikabulkan oleh allah Swt. Doa adalah kunci dari segala harapan. Kita akan bahagia hidup dengan berakhir khusnul khotimah. Doa menuju harapan untuk menuju kebahagiaan. Program menyapa subuh terus dilaksanakan, dan persoalan apapun tidak ada yang tidak diselesaikan dengan doa,” kata Dadang.

Ketiga, jaga generasi muda agar tetap mampu mewujudkan harapan kita dengan kehidupan yang baik, Akhlak dan Moral yang baik, masa depan ada ditangan generasi muda. “Jaga mereka genersi yang baik menjadi generasi emas. Ajak generasi muda dimulai dari sholat subuh,” pesan Kapolrestabes Medan.

Keempat, umat muslim harus jadi Rahmatan lil alamin. Cirinya apabila hadir disatu tempat memberikan kebaikan dan kemajuan serta kemuliaan, bukan rahmatan muslimin bermanfaat bagi umat muslim saja tapi Rahmtan lil alamin yaitu Alam dan sekitarnya karena ini merupakan hal yang penting. “Dimana saat ini sering kali ada permasalahan perbedaan, masalah suku, agama dan lainnya. Insaallah semua permasalahan diselesaikan dengan baik dan tidak mudah diadu domba,” ungkap Dadang.

Kelima, kita masing-masing dimintai pertanggung jawaban. Apapun posisi dan status yang dimiliki, harus amanah karena kita masing-masing didunia ini akan diminta pertanggung jawaban. Apapun amanah jadikan jalan untuk mencapai ridho Allah Swt.

“Semua yang saya sampaikan ini untuk
diri saya sendiri dan untuk orang sekitar saya. Apabila banyak kekurangan saya menjadi Kapolrestabes Medan, saya mohon
maaf dan insaAllah silaturahim ini tetap berjalan,” ucap akpol lulusan 1994 itu mengakhiri. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan