Polsek Medan Baru Sambangi Rumah Nanda Wisnu Dwi Putra

Polsek Medan Baru Sambangi Rumah Nanda Wisnu Dwi Putra

LIPUTANSUMUT.COM – Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu HR. Suprianto didampingi Panit 1 Binmas Iptu Ganefo Sembiring dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sari Rejo Aiptu Fajar Simangunsong SH MH menyambangi rumah pelajar, Nanda Wisnu Dwi Putra di Jalan Teratai Gg Palem Keluran Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, yang ikut melaksanakan demonstrasi di depan Kantor DPRD Sumut beberapa waktu lalu, Selasa (15/10/2019).

Kedatangan Kanit Binmas Polsek Medan Baru beserta personil Bhabinkamtibmas langsung disambut kakak dan abang ipar Nanda Wisnu Dwi Putra.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing Sik melalui Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu HR. Suprianto mengatakan, kedatangan pihaknya dikediaman pelajar tersebut untuk memberikan arahan, pembinaan dan juga pesan-pesan kamtibmas.

“Karena dalam demostrasi yang melibatkan pelajar tidak sesuai dengan aturan dan hal itu merupakan kegiatan politik. Karena secara tegas dilarang oleh UU No. 25 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” kata Kanit Binmas Polsek Medan Baru.

Menurutnya, pelibatan pelajar dalam aktivitas politik akan membawa dampak negatif bagi pelajar. Dampak negatif tersebut disebabkan karena minimnya kemampuan pelajar dalam menyaring atau memfilter informasi.

Ia juga menghimbau agar mencermati situasi sekarang ini dengan bijak, dan jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya, waspada terhadap isu-isu intoleransi yang menyesatkan, seperti faham radikalisme dan terorisme.

“Mari bijak menggunakan media sosial dan
menjaga keutuhan serta Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ajaknya.

Selain itu, Kanit Binmas Polsek Medan Baru juga memberikan arahan kepada orang tua/wali pelajar agar selalu memonitor perkembangan kegiatan anak dengan pengawasan melekat, sebab usia pelajar juga tidak luput dari pelaku tindak pidana, seperti narkoba, pergaulan bebas, curanmor, penyalahgunaan tehnologi (IT), kejahatan jalanan, geng motor dan pelanggaran lalu lintas.

Sebagai wujud kepedulian polri terhadap masyarakat, Polsek Medan Baru memberikan bantuan kepada pelajar tersebut seperti buku dan alat tulis.

Sementara itu, abang ipar sebagai wali dari pelajar Nanda Wisnu Dwi Putra menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Medan Baru atas perhatian dan atensinya kepada keluarga kami.

“Kami berjanji, ke depan akan lebih intens mengawasi adik kami. Dan harapan kami selaku orang tua/wali, semoga polri khususnya Polsek Medan Baru semakin sukses dalam menjalankan tugas yang diembankan oleh negara dan dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan