Ungkap Kasus Begal, Kapolrestabes Medan Berikan Penghargaan Kepada Personel

Ungkap Kasus Begal, Kapolrestabes Medan Berikan Penghargaan Kepada Personel

LIPUTANSUMUT.COM – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin upacara pemberian penghargaan kepada personel Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru yang berprestasi serta pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) personel Polrestabes Medan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan Jalan H M Said No 1 Medan, Rabu 28 Agustus 2019.

Upacara tersebut dihadiri Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan seluruh personel Polrestabes Medan.

Adapun yang mendapat perhargaan tersebut yakni Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira Sik, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing Sik dan 28 orang personel yang berhasil mengungkap kasus begal yang viral di media sosial dan Punisment PTDH sebanyak 4 personel terdiri 3 yang disersi dan 1 terlibat narkoba.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyampaikan hari ini upacara dilakukan untuk menjalankan manajemen sumber daya manusia dengan harapan kinerja individu, unit satuan dan organisasi menjadi lebih baik untuk membangun kepercayaan masyarakat.

“Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan prestasi dari seseorang, di mana prestasi tersebut diukur ke manfaatnya
dalam organisasi. Saat ini rekan-rekan kita tahu bahwa tantangan tugas kita khususnya di Kota Medan ini yang seringkali meresahkan masyarakat adalah kasus 3C dan narkoba selain terorisme dan kejahatan lainnya. Karena beberapa bulan yang lalu cukup meningkat namun dengan kerja keras dari rekan-rekan kita mulai dari tatanan turun ke lapangan memberi tahu kepada masyarakat untuk membangun PAM Swakarsa yang baik, untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga masyarakat mampu untuk mengamankan barang-barangnya sendiri. Apabila mereka melakukan aktivitas selanjutnya tatanan preventif melakukan penjagaan, patroli terbuka maupun tertutup sehingga melakukan pengungkapan kasus yang terjadi di beberapa tempat, yang terkadang viral di beberapa media berhasil ditangkap. Itu adalah kerja keras kita semua mulai dari doa dari rekan-rekan semuanya sampai upaya-upaya ikhtiar yang kita lakukan,” ungkap Kapolrestabes Medan.

Oleh karena itu, lanjut Kombes Dadang, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan kita yang memiliki prestasi luar biasa dan membanggakan ini. “Karena dia adalah pahlawan di dalam organisasi polri dan personel tersebut didukung oleh kita semua. Organisasi ini memiliki kinerja yang baik, yang dipercaya oleh masyarakat,” ucap Dadang.

Dadang menyebutkan, mungkin pemberian piagam hanya sebagai gambar tetapi itu akan menjadi sejarah kehidupan dan karir kita di dalam organisasi. Kita berkarir akan mengangkat diri kita secara individu dan mengangkat marwah organisasi, dan itu tidak ternilai harganya. Oleh karena itu, saya berharap kepada rekan-rekan lain di manapun bertugas, baik itu di lingkungan staf maupun di lingkungan operasional dan pembinaan bahkan rekan-rekan PNS sekalipun lakukan kegiatan-kegiatan capaian kinerja yang bersungguh-sungguh sehingga menghasilkan hasil yang luar biasa.

“Kepada tim prestasi dimanapun dia bertugas di operasional maupun staf, semuanya memiliki peran yang sangat penting yaitu bersungguh-sungguhlah bila melaksanakan tugas sehingga menghasilkan suatu kinerja atau capaian yang sangat luar biasa,” pesan Dadang.

Selain itu, perlu juga saya sampaikan dalam pemberian punishment organisasi polri tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan rekan-rekan dari organisasi kepolisian seandainya sudah tidak memiliki komitmen, tidak memiliki suatu kesungguhan di dalam melaksanakan tugas dalam organisasi polri sehingga organisasi tidak sulit untuk melakukan proses maupun melakukan penegakan hukum karena masih banyak anak-anak muda yang ingin menjadi polisi.

“Polri pekerjaan yang sangat mulia karena diberikan kewenangan untuk mendorong orang berbuat baik, tidak hanya sekedar memberikan arahan secara lisan maupun tulisan tetapi adalah kewenangan dengan kekuatan sehingga orang lain mampu untuk menjalankan nilai-nilai kehidupan yang baik,” kata lulusan akpol 1994 itu.

Oleh karena itu, tambah Dadang, saya berharap jadilah polisi yang baik karena rekan-rekan adalah andalan masyarakat untuk memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan