TP PKK Kota Medan Studi Komparatif ke Kota Palembang

TP PKK Kota Medan Studi Komparatif ke Kota Palembang

LIPUTANSUMUT.COM – Tim Penggerak (TP) Kota Medan melakukan studi komparatif ke Kota Palembang. Studi komparatif itu dilakukan dengan TP PKK Kota Palembang dalam rangka meningkatkan pengetahunan sekaligus mendorong prestasi organisasi. Sebab, TP PKK Kota Palembang diketahui memiliki segudang prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH memimpin langsung studi komparatif tersebut. Kedatangan mereka disambut Wali Kota Palembang Harnojoyo diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Palembang Drs Sadrudin Hajar Msi di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (01/10/2018).

Dengan seabrek prestasi yang telah diraih TP PKK Kota Palembang terkait 10 Program Pokok PKK, Hj Rita Maharani didampingi Kadis P3APM Kota Medan Damikrot dan Ketua Dharma Wanita Kota Medan Yurina Syahnan ingin mendapat masukan terkait keberhasilan tersebut. Selanjutnya semua masukan yang diterima nanti akan diimplementasikan dalam upaya memajukan TP PKK Kota Medan.

“Kami menilai TP PKK Kota Palembang memiliki prestasi yang cukup membanggakan baik itu di tingkat provinsi maupun nasional. Atas dasar itulah kami memilih Kota Palembang menjadi tujuan studi komparatif. Kami ingin mendapatkan informasi dan pengetahuan, terutama menyangkut 10 Program Pokok PKK yang dijalankan TP PKK Kota Palembang. Alhamdulilah, niat kami disambut baik TP PKK Palembang,” kata Hj Rita.

Selanjutnya ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda dan Ketua Bunda PAUD Kota Medan itu menjelaskan, kegiatan PKK Kota Medan selama ini sesuai program kerja yang telah digariskan tingkat pusat maupun Provinsi Sumatera Utara. Intinya, seluruh kegiatan yang dilaksanakan mengacu dengan 10 Program Pokok PKK dan dijabarkan sesuai dengan bidang kegiatan di  masing-masing Pokja.

Meski demikian Hj Rita mengaku masih ingin mendapatkan masukan dan pengetahuan yang lebih banyak lagi, terutama dari TP PKK Kota Palembang. “Itu sebabnya melalui studi komparatif yang dilakukan ini, kami berharap dapat menambah pengetahuan bagi seluruh pengurus TP PKK Kota Medan dalam menjabarkan 10 Program Pokok PKK. Dengan demikian berdaya guna dalam upaya kita meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Medan. Kita ingin peran PKK benar-benar maksimal dan memberikan manfaat,” ungkapnya.

Di samping itu, tambah Hj Rita, dirinya ingin TP PKK beserta seluruh kader sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat. Wanita murah senyum dan akrab disapa dengan Bunda itu berharap fungsi itu berjalan dengan baik, sehingga TP PKK menjadi perekat fungsi kemasyarakatan dan pemerintah.

Hj Rita tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan yang telah diberikan Pemko Palembang dan TP PKK Kota Palembang dengan cukup baik dan penuh keramahan serta sangat familiar. Dia berharap silaturrahmi ini dapat terus terjalin dan semakin merekat erat, sehingga mereka lebih leluasa dalam berbagi ilmu dan pengalaman ke depannya.

Sementara itu, Kadis P3APM Kota Palembang  Drs Sadrudin Hajar yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang Rosmala Dewi, Wakil Ketua TP PKK Kota Palembang, Hartati Edison mengatakan, kunjungan dari PKK Kota Medan merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Palembang. Dengan kunjungan ini diharapkannya semakin mempererat terjalin silaturahami yang erat antara Kota Palembang dan Kota Medan.

“Melalui pertemuan ini saya berharap kita bisa saling berbagi informasi, khususnya di bidang 10 Program Pokok PKK sekaligus mempererat tali silaturahmi serta dapat saling mempromosikan potensi yang dimiliki masing-masing daerah,” ungkap Sadrudin.

Studi komparatif yang dilakukan TP PKK Kota Medan ini berlangsung lancar dan penuh keakraban. Selain sharing, juga diisi dengan saling bertukar informasi terkait upaya-upaya yang dilakukan dalam memajukan PKK. Studi komparatif dipungkasi dengan pertukaran cinderamata khas daerah masing-masing. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan