Pangdam l/BB Pimpin Ziarah Rombongan di Makam Pahlawan Medan

Pangdam l/BB Pimpin Ziarah Rombongan di Makam Pahlawan Medan

LIPUTANSUMUT.COM – Dalam rangka kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2018, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah pimpin ziarah rombongan, Selasa 2 Oktober 2018 di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangraja, Medan.

Ziarah tersebut diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan Medan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah sebagai Inspektur Upacara. “Ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Penjajahan,” kata Pangdam l/BB.

Dalam momen seperti ini, lanjut Pangdam l/BB,sudah selayaknya pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. “Hal ini merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” tutur Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.

Dalam kegiatan Ziarah tersebut dihadiri Pejabat FKPD Sumut, Walikota Medan, Kasdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Irdam, Para Asisten, Kabalak, Persit KCK PD I/BB, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini, PNS serta diikuti puluhan prajurit TNI AD, TNI AU dan TNI AL. (zega)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan