Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan di Gereja

Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan di Gereja

LIPUTANSUMUT.COM – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru melaksanakan pengamanan terhadap gereja yang ada diwilayah hukumnya, Minggu 30 September 2018.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah diwilayah hukum Polrestabes Medan dan khususnya diwilayah hukum Polsek Medan Baru.

Selain itu, personel yang di turunkan untuk melaksanakan pengamanan selalu berkoordinasi kepada pihak gereja agar para jemaat tidak membawa tas, dan rata-rata personel polsek medan baru sudah mengenal para pengurus serta jemaat gereja.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing Sik mengatakan bahwa kegiatan pengamanan terhadap rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru dan terlebih di 10 gereja yang menjadi Skala Prioritas. Karena dengan adanya polisi di gereja-gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” kata Kapolsek Medan Baru.

Adapun 10 gereja yang menjadi Skala Prioritas tersebut dibawah Perwira pengendali Iptu Hotman Pasaribu dan Perwira pengawas Ipda Sariyono, SH, MKn yakni Gereja GPDI Marantha Jalan S Parman Medan, Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan, Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Medan, Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin Medan, Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan, Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan, Gereja GPIB/IMANUEL Jalan Diponegoro Medan, Gereja GKII Jalan Hasanuddin Medan, Gereja GKPI Komplek Pamen Jalan Jamin Ginting Medan, dan Gereja Methodist Jalan Hangtuah Medan. (zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan