Peringati Hari Habitat Dunia, Pemdes Lasara Sowu Gelar Kegiatan Pembersihan Jalan

Peringati Hari Habitat Dunia, Pemdes Lasara Sowu Gelar Kegiatan Pembersihan Jalan

LIPUTANSUMUT.COM – Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia sebagaimana telah ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Pemerintah Desa Lasara Sowu bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) menggelar kegiatan pembersihan jalan sebagai bukti kepedulian serta meningkatkan rasa tanggungjawab bersama akan masa depan habitat manusia yang lebih baik.

Kegiatan bersih jalan tersebut dilaksanakan di ruas jalan Dusun I Desa Lasara Sowu menuju Desa Nikootano Dao, Jum’at (28/09/2018).

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bersih yang disebut dengan “Aksi Bersih Serentak Indonesia” yang dijadwalkan pada tanggal 28 September 2018 -0 3 Oktober 2018 di 34 Provinsi.

Dalam arahan Kepala Desa Lasara Sowu melalui Sekretaris Notatema Ziliwu mengatakan bahwa Hari Habitat Dunia yang jatuh pada setiap Senin pertama bulan Oktober pada hakekatnya dilaksanakan untuk mengingatkan dunia akan pentingnya pemenuhan kebutuhan perumahan dan permukiman yang layak huni untuk semua lapisan masyarakat serta meningkatnya tanggung jawab bersama untuk masa depan habitat manusia yang lebih baik.

“Peringatan Hari Habitat Dunia yang kita laksanakan saat ini adalah untuk mengingatkan kita akan pentingnya pemenuhan kebutuhan perumahan dan permukiman yang layak bagi semua lapisan masyarakat serta mengingatkan kita akan tanggung jawab bersama untuk masa depan habitat manusia yang lebih baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, Hari Kota Dunia yang jatuh pada tanggal 31 Oktober, bertujuan untuk mendorong komunitas internasional memikirkan isu-isu perkotaan, mendorong kerjasama antar negara untuk menangkap peluang dan mengatasi tantangan urbanisasi, serta mendukung pembangunan perkotaan berkelanjutan di seluruh dunia.

“Kita berharap, agar melalui momentum peringatan Hari Kota Dunia, pemerintah dapat meningkatkan percepatan pembangunan khususnya di daerah pinggiran dan pelosok-pelosok yang masih jauh tertinggal dari segi pembangunan,” pintanya.

Usai pelaksanaan kegiatan bersih jalan tersebut, Notatema Ziliwu mengucapkan terimaksih atas partisipasi seluruh masyarakat yang telah bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan itu.

Ia juga mendorong agar budaya gotongroyong dan rasa kepedulian lingkungan tetap di lestarikan sebagai bagian dari budaya bangsa indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Desa Lasara Sowu Notatema Ziliwu, Fasilitator Masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Utara Mardin Munte, Pengurus KSM dan ratusan masyarakat Desa Lasara Sowu. (tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan