Ditemukan Narkotika Jenis Sabu, Pelayan Alcafe Jadi Tersangka

Ditemukan Narkotika Jenis Sabu, Pelayan Alcafe Jadi Tersangka

Gunungsitoli, LIPUTANSUMUT. COM-Penyidik Sat Res Narkoba Polres Nias menetapkan JW(22) sebagai tersangka, atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu, seberat 0,1 gram. Barang haram ini ditemukan polisi saat melakukan penggerebekan di tempat kerja tersangka yakni Alcafe, Jalan Diponegoro, Desa Sifalaete, Kecamatan Gunungsitoli pada Kamis(13/9) lalu.

Kasat Narkoba Polres Nias, Iptu Sonifati Zalukhu, SH melalui kanit II Sat Narkoba Polres Nias Bripka Y Agus Harefa kepada LIPUTANSUMUT.COM di kantornya Kamis (20/9) menjelaskan, alasan penyidik menetapkan JW sebagai tersangka, karena JW merupakan satu-satunya pekerja di Alcafe ini, dan saat penggerebekan JW berada di TKP.

“Disalah satu ruangan di dalam Cafe ini, kita temukan plastik putih transparan berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu. Memang sewaktu kita grebek ruangannya dalam keadaan kosong dan JW sebagai orang yang bertanggungjawab di Cafe ini sehingga saat itu kita langsung bawa dia ke Polres untuk pemeriksaan”,Ungkap Agus.

Selain menemukan plastik putih transparan yang berisi sabu-sabu, di TKP polisi juga menemukan, beberapa plastik putih transpran lainnya diduga bekas sabu-sabu, pipet yang sudah dibentuk, kaca pirek, mancis, dan botol aqua yang tutupnya sudah terlobangi. Polisi menduga ruangan di Alcafe ini sering dijadikan tempat pesta narkoba.

“Informasi yang kita terima dari masyarakat, di Alcafe ini sering dijadikan tempat pesta Narkoba, sehingga tim kita melakukan penyelidikan, dan hasilnya di salah satu ruangan kita menemukan diduga narkotika jenis sabu, dan benda lainnya yang berkaitan dengan narkoba”,Beber Agus.

Menurut penyidik, hingga kini JW selaku pekerja di Alcafe ini belum mengakui jika barang haram itu miliknya, namun Polisi menjerat JW dengan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, pasal 112, 127 dan 131.

“Dia memang belum mengakui, namun JW tetap kita proses, karena barang bukti yang kita dapatkan berada di wilayah kekuasaannya. Sementara dia kita jerat dengan pasal-pasal di atas, menunggu hasil Labfor Polda Sumut serta hasil tes urine yang bersangkutan”,Kata Agus.

Atas kasus ini kini JW ditahan Rumah Tahanan Polres Nias, untuk pemeriksaan lebih lanjut serta pengembangan kasus. Pada kesempatan ini Kasat Narkoba Polres Nias, Iptu Sonifati Zalukhu, SH menghimbau kepada masyarakat agar menghentikan segala bentuk penyalahgunaan narkotika, serta memberikan informasi kepada petugas, jika menemukan ada penyalahgunaan narkoba, diwilayahnya.

“Kasus JW masih tahap pengembangan, kita akan terus melakukan penyelidikan, dan saya himbau kepada para orang tua agar mengawasi anaknya jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba, kita tidak ingin generasi berikutnya rusak”,Imbuhnya. (TIM)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan