Yulius Zai Perjelas “Pembangunan Tugu Titik Nol” di Kabupaten Nias Utara

Yulius Zai Perjelas “Pembangunan Tugu Titik Nol” di Kabupaten Nias Utara

LIPUTANSUMUT.COM – Polemik tugu titik nol di kabupaten nias utara yang kian menjadi perdebatan di jejaring sosial, diklarifikasi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai melalui wawancara eksklusif dengan liputansumut.com, Senin (27/08/2018).

Yulius menuturkan bahwa ada dua tugu yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan fungsi dan manfaat yang berbeda.

“Tugu dengan struktur tiga sudut itu adalah bundaran. Sedangkan tugu kecil yang berada disebelah timur tribun merupakan tugu titik nol Kabupaten Nias Utara. Jadi, kedua tugu itu berbeda fungsi,” terang Yulius Zai.

Ia juga memberikan penjelasan terkait tulisan di tugu titik nol Kabupaten Nias Utara yang selama ini dianggap kontradiksi dengan waktu pelaksanaan pembangunan.

“Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Nias Utara yang diselenggarakan pada tanggal 26 November 2017 dimanfaatkan oleh pemerintah Nias Utara untuk meresmikan lokasi titik Nol dan ditandai dengan sebuah sepanduk yang kita tancap di lokasi pembangun tugu. Karena ketidak-sediaan anggaran, baru bisa kita bangun pada tahun anggaran tahun 2018 ini. Dan selesai dikerjakan oleh pihak ketiga pada tanggal 17 Agustus 2018,” katanya.

Sementara bundaran yang sempat menciptakan kegaduhan, lanjutnya, telah diperbaiki sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Bundaran telah kita perbaiki kembali. Kita hanya mencantumkan logo pemerintah daerah, di tiga sudut struktur bangunan,” ungkapnya mengakhiri. (BL)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan