KPU Kota Padangsidimpuan Verifikasi Administrasi Caleg 2019

KPU Kota Padangsidimpuan Verifikasi Administrasi Caleg 2019

LIPUTANSUMUT.COM – Pendaftaran Bakal calon legislatif oleh partai politik peserta pemilu telah berakhir tepat pukul 24.00 Wib, Selasa 17 Juli 2018.

Sementara untuk Rabu 18 Juli 2018 komisi pemilihan umum (KPU) sedang melakukan verifikasi atau pencocokan berkas yang telah diserahkan dengan daftar nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan partai politik melalui sistem pencalonan yang dibuat KPU.

ketua KPU kota Padangsidimluan Arbanur Rasyid, mengatakan penutupan pendaftaran bakal caleg ini sudah ditetapkan oleh KPU tepat tanggal 17 Juli 2018 sampai pukul 24.00 Wib. Maka KPU tidak akan memberikan pelayanan lagi jika ada bakal caleg yang akan mendaftar, terkecuali adanya intruksi dari KPU pusat.

Selanjutnya pihak KPU untuk tanggal 18 Juli 2018 akan melakukan verifikasi administrasi pencocokan data sesuai dengan kelengkapan persyaratan sebagai calon legislatif.

Dikatakan Arbanur verifikasi yang dilakukan KPU seharusnya sudah selesai tetapi semenjak dibuka pendaftaran 04 – 17 Juli 2018, partai politik baru mendaftarkan bakal calegnya pada tanggal 16 dan 17 Juli 2018 sehingga verifikasi administrasi baru bisa dikerjakan 18 Juli 2018.

“Kita belum bisa memberitahukan atau memastikan berapa jumlah bakal caleg yang sudah mendaftar dan siapa saja bakal calegnya, sabar dulu karena kita harus melakukan verifikasi kelengkapan administrasinya dulu” ucapnya kepada wartawan.

Sementara dari 16 partai nasional, ada dua (2) partai yang tidak ikut mendaftarkan calegnya ke KPU kota Padangsidimpuan.

” untuk partai yang tidak ikut mendaftar ada dua partai yaitu partai Berkarya dan partai Garuda dan yang sudah mendaftarkan calegnya ada 14 partai.”

” untuk partai Berkarya dikarenakan belum ada Pengurus partai untuk daerah kota Padangsidimpuan sedangkan untuk partai Garuda, mereka memang tidak ada mendaftar untuk tahun ini walaupun sudah ada kepengurusan partainya dikota Padangsidimpuan.” Jelasnya saat berada dikantor KPU, Rabu, (18/07/2018).

Untuk pendaftar pertama bakal caleg ke KPU yang dimulai dari partai Nasdem pada tanggal (16/07), dan untuk pendaftaran terakhir ditutup oleh partai PBB (17/07), pukul 22.45 Wib.

Adapun 14 partai yang sudah mendaftarkan bakal calegnya ke KPU kota Padangsidimpuan yaitu : partai Nasdem, Partai Demokrat, PPP, Perindo, PKS, Hanura, PDI P, PAN, Golkar, PSI, PKB, PKPI, Gerindra, dan PBB. ( Syahrul Tanjung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan