Pelaku Penganiayaan Kepada Wartawan di Belawan Ditangkap Polisi

Pelaku Penganiayaan Kepada Wartawan di Belawan Ditangkap Polisi

LIPUTANSUMUT.COM – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH tidak bermain main dalam menindak tegas dan memberantas premanisme dan bandit jalanan di wilayah hukumnya.

Terbukti, inisial MA salah satu Ketua OKP di Belawan ditangkap oleh pihaknya, Kamis (12/07/2018).

Penangkapan MA dilakukan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan diduga karena memukul salah seorang wartawan yang bertugas di Medan Utara.

Informasi yang beredar bahwa korban bernama Nelson P. Siregar dipukuli di belawan karena pelaku MA tidak senang proyek yang di jaganya di areal PJKA Jalan Stasiun Belawan di foto oleh korban.

AKBP Ikhwan SH MH saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (13/07/2018) mengatakan bahwa pelaku berinisial MA ditangkap pada hari Kamis, (12/07/2018).

“Siapapun pelaku penganiayaan atau pelaku kekerasan di wilayah hukum Polres Belawan akan kami tangkap dan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Belawan.

Ia juga berharap agar di wilayah kukum Polres Pelabuhan Belawan dalam suasana kondusif dari premanisme dan bandit-bandit jalanan.

“Kita ingin belawan ini kondusif dari premanisme supaya masyarakat merasa aman dan nyaman,” harap AKBP Ikhwan Lubis.

Atas penganiayaan yang dialami wartawan tersebut di Belawan, Ketua Ikatan Jurnalis Medan  Utara (IJMU) melalui Bendahara Erni Rahayu, S.sos menyebutkan kepada liputansumut.com bahwa tindakan yang dilakukan oleh pelaku harus di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kita sangat berterima kasih kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan yang bergerak cepat untuk menangkap pelaku,” kata yang akrab di sapa Ayu ini.

Selain itu, kata dia, wartawan di negara ini bekerja untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan dilindungi oleh undang-undang. “Wartawan tidak bermain lo untuk menjalankan tugas untuk bangsa ini dan dilindungi oleh hukum,” ungkap Ayu seraya berpesan kepada Polri agar menindak tegas pelaku penganiayaan kepada wartawan di negeri ini dan juga kepada masyarakat banyak. (red/zega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan