Polres Padangsidimpuan Laksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke 72    

Polres Padangsidimpuan Laksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke 72     

LIPUTANSUMUT.COM – Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di Alun-alun Halaman Bolak, Rabu(11/07/2018). Pada HUT Bhayangkara ke-72 ini bertemakan “Dengan Semangat Promoter Dan Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 & 2019″.

Pada Upacara HUT Bhayangkara ke 72 ini langsung yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH sekaligus membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh AKBP Hilman Wijaya menekankan agar seluruh anggota Polri jangan pernah lengah, tetap harus sigap dan waspada dalam menjalankan tugas. Selalu mengembangkan diri dan melakukan terobosan-terobosan untuk terus mengatasi berbagai ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi kepada masyarakat, segera lakukan langkah-langkah pencegahan.

Presiden RI juga mengingatkan bahwa tugas besar polri telah menanti mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan juga PilPres tahun 2019 mendatang, pengamanan Natal dan Tahun Baru, hingga pengamanan agenda Internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke-18 dan pertemuan IMF-Bank Dunia. Semuanya membutuhkan langkah-langkah antisifatip, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar selalu potensi kerawanan dapat dicegah terlebih dahulu.

Presiden juga menyampaikan kabar baik, bahwa Dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di Dunia berdasarkan Law And Order Index yang di keluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law And Order. Pencapaian yang membanggakan tersebut Presiden RI dalam amanatnya mengharapkan untuk di jaga dan terus dipertahankan. Presiden juga mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa yang tentu di dalamnya ada peran anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri.

Presiden RI juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota polri yang penuh dengan kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar Negeri.

Pantauan liputansumut.com di lokasi, upacara yang dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya ini diikuti dari seluruh anggota satuan Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS Detasemen C Sat Brimob Polda Sumut, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Ormas serta Pramuka.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pasangan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Efendi dan H. Arwin siregar, Sekda Kota Padangsidimpuan Zulpeddi Simamora MM, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Firman Syah, Kasi Pidum Kejari Padangsidimpuan Ahmad H. Harahap, SH, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Porman Siregar, para Asisten, dan staf Ahli, SKPD Pemko Padangsidimpuan Kepala BUMN, BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Syahrul Tanjung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan