324 Calon Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 Akan Diberangkatkan

324 Calon Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 Akan Diberangkatkan

LIPUTANSUMUT.COM – Data dari Kementerian Agama untuk Kota Padangsidimpuan tahun 2018, calon Jemaah Haji Kota Padangsidimpuan berjumlah 324 orang. Dimana data jumlah calon Jemaah Haji tersebut ada penambahan 10 orang dibandingkan dengan tahun 2017 lalu yang hanya berjumlah 314 orang.

Informasi Jumlah data Calon Jemaah Haji tersebut disampaikan melalui Kepala Seksi (Kasi) bagian Haji Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan Iyong Sahrial, Jum’at, (13/17/2018).

Iyong Sahrial mengatakan kepada liputansumut.com bahwa untuk tahun 2018 calon Jemaah Haji Kota Padangsidimpuan bertambah 10 orang. Dimana pada tahun 2017 lalu berjumlah 314 orang, dan tahun 2018 ini berjumlah 324 orang.

Namun Iyong belum bisa memastiian berapa jumlah jemaah laki-laki dan perempuan. Karena pihaknya masih melakukan tahapan penyusunan administrasi, pasport dan perlengkapan keberangkatan Jemaah Haji.

Selanjutnya untuk informasi pemberangkatan calon Jemaah Haji Kota Padangsidimpuan akan dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2018 mendatang dengan mendapatkan antrian kelompok terbang (kloter) 14 se Sumatera Utara.

“Tanggal 03 Agustus nanti Jemaah Haji Kota Padangsidimpuan akan diberangkatkan dengan kloter 14, kalau masalah tempat dimana nanti akan diberangkatkan, itu tergantung bagaimana kewenangan Pemko Padangsidimpuan,” ucapnya saat di wawancarai liputansumut.com di ruangan kerjanya, Jum’at (13/04/2018).

Iyong Sahrial juga berpesan kepada Jemaah Haji agar mempersiapkan diri sebelum berangkat Ibadah Haji.

“Kita berpesan agar para Jemaah ini mempersiapkan diri, mulai dari fisik, mental dan juga stamina. Karena ini merupakan ibadah fisik, makanya sangat perlu persiapan kesehatan fisik mengingat cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan disini,” jelas Iyong seraya menyampaikan semoga calon Jemaah Haji Kota Padangsidimpuan yang akan berangkat tahun ini mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan menjadi Haji yang mabrur. (Syahrul Tanjung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan