Dinas P2KB Kota Padangsidimpuan Gelar Kegiatan Orientasi Peningkatan Jaringan Informasi Program KKBPK

Dinas P2KB Kota Padangsidimpuan Gelar Kegiatan Orientasi Peningkatan Jaringan Informasi Program KKBPK

LIPUTANSUMUT.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Padangsidimpuan menggelar kegiatan orientasi peningkatan jaringan informasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan program pemerintah keluarga yang sehat dan berkualitas. Kegiatan orientasi ini dilaksanakan di Aula Gedung KPN Budi Luhur Kota Padangsidimpuan, Kamis (12/04/2018).

“Kegiatan orientasi peningkatan jarigan program KKBPK ini sengaja di undang dari berbagai tokoh diantaranya tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat dan Budaya se Kota Padangsidimpuan untuk di arahkan agar dapat mewujudkan nawacita (sembilan harapan, agenda dan keinginan) salah satu program Presiden Jokowi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” kata Khairul Alamsyah Kadis P2KB Kota Padangsidimpuan dalam sambutannya.

Khairul juga menjelaskan ke sembilan nawacita tersebut dan yang terutama ada tiga cita/ keinginan yaitu cita ke tiga membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Cita lima meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan ke delapan melakukan revolusi karakter bangsa yang diawali dengan revolusi mental.

“Demi mewujudkan program-program tersebut Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas P2KB mengajak tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Budaya untuk mendukung serta bekerjasama dan menjadi mitra untuk berperan aktif dalam menghasilkan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk menyebarluaskan informasi program KKBPK ini, tidak terlepas peran media cetak, media elektronik, media online dan pemutaran film di desa-desa harus terus dilakukan supaya informasi program keluarga berencana sampai ke seluruh penduduk yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Dalam kegiatan ini dihadirkan tiga Narasumber sebagai pembicara yakni Maragongna Harahap SH Sekretaris Dinas P2KB, Viena Merlya SE Kabid Dalduk dan Pergerakan. Dan yang terakhir Muhammad Nuh Hasibuan S.sos dari Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan. (Syahrul Tanjung)



Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan