Masyarakat Sampaikan Keluhan BPJS dan KIS Kepada Anggota DPRD Sumut

Masyarakat Sampaikan Keluhan BPJS dan KIS Kepada Anggota DPRD Sumut

LIPUTANSUMUT.COM – Acara silahturrahmi konstituen dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara yang di kenal reses dari Fraksi PAN Ir H Irwan Amin dari Komisi A-DPRD Sumut di lapangan volley Lk VI Kelurahan Titipan Kec. Medan Deli. Sabtu, (10/03/2018).

Dalam kegiatan Reses tersebut ratusan masyarakat menghadirinya serta dipersilahkan masyarakat untuk melakukan tanyak jawab mengenai masalah yang ada di daerah itu yakni BPJS atau KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk mendapatkan dengan cara gratis. Dimana di daerah itu ada yang dapat dan ada juga dengan cara membayar.

H. Bahrumsyah selaku anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN mengatakan bahwa Jatah Jamkesda ada 11 ribu tidak di mamfaatkan oleh dinas kesehatan Kota Medan.

“Maka dari itu, kita minta tahun 2019 mendatang agar pemerintah provinsi sumatera utara menambah kouta untuk medan 200 ribu. Karena masyarakat belum dapat kalau hanya mengharapkan dari APBD Kota Medan saja. Jadi lebih tepatnya harus dilibatkan juga APBD Provsu untuk menambahkan dana KIS ini pada tahun 2019. Pasalnya, sekarang ini baru 37 ribu jatah ke Medan,” katanya.

Sementara itu, Ir H Irwan Amin anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN menyampaikan bahwa jatah BPJS kesehatan dan KIS (Kartu Indonesian Sehat), KIS 70 ribu perorang di perjuangkan oleh Komisi E DPRD Sumut dan dibagi rata dengan anggota dewan lainnya. Namun karena 100 orang/kami di luar komisi waktu raker (rapat kerja), kami minta 70 ribu untuk dibagi rata semua anggota dewan. “Jadi, kalau ada anggota dewan 100 orang, berarti masing-masing anggota dewan 7 ribu dikenakan, tapi sampai saat ini tidak dipedulikan di Komisi E DPRD Sumut karena tidak kompak,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Reses ini masing-masing seluruh anggota dewan mulai dari tanggal 5-10 Maret 2018 dan turun ke daerahnya untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait masalah selokan jalan yang tidak di perbaiki, dan hal itu nantinya akan semuanya di sampaikan ke sidang paripurna untuk di bicarakan dan diteruskan kepada eksekutif.

Selain dari anggota DPRD, turut juga dari kelurahan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat

Hadir dalam acara tersebut Amri Ketua DPD PAN Medan Deli H Bahrumsyah, Ketua DPD PAN Kota Medan dan Kamtibmas Polres Pelabuhan Belawan. (tim)



Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan