Polres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Kegiatan Dalam Rangka Menciptakan Situasi Yang Damai

Polres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Kegiatan Dalam Rangka Menciptakan Situasi Yang Damai

Belawan, Liputansumut.com, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama dengan FKPD, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda bertempat di Aula Wira Satra Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (10/3) dalam rangka menciptakan situasi yang damai dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan memerangi hoax serta ujaran kebencian.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai silaturahmi terhadap FKPD, FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan tujuan terciptanya pilkada yang damai, walaupun berbeda suku, ras dan agama namun tetap menjadi satu dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyinggung tentang beredarnya isu penyerangan terhadap ulama dimana sebagian besar merupakan hoax ataupun rekayasa sesuai hasil penyelidikan Polri serta mengajar pera peserta yang hadir untuk menciptakan pilkada damai.

“Dalam melaksanakan pilkada serentak 2018,  tetap satu tujuan walaupun berbeda pilihan, hindari ancaman teror, harus selalu cerdas dalam berdemokrasi, yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan suaranya dengan menghadiri pemilihan tersebut dengan mengajak keluarga” Ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan sikap netral pihak Kepolisian dalam pelaksanaan Pemilahan Pilkada Serentak tahun 2018 dan meminta agar para tokoh melaporkan apabila melihat personil Polres Pelabuhan Belawan yang melakukan Politik praktis.

Tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Perwakilan Latamal I Belawan, Perwakilan Kodim 0201/BS, Walikota Medan diwakili oleh Kasatpol PP Kota Medan, Perwakilan Pemkab Deli Serdang, Ketua MUI Kota Medan, Pengurus FKUB Kota Medan, Pemuka Agama Islam, Pemuka Agama Kristen, Pemuka Agama Budha, Pemuka Agama Hindu, Ketua KAUMMI, Pengurus OKP PP Medan Utara, Pengurus OKP IPK Medan Utara, Pengurus OKP FKPPI dan Pengurus OKP KNPI Medan Utara.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, para tokoh yang hadir juga membacakan Ikrar bersama Forum Komunikasi Umat Beragama Dan Masyarakat dalam mengutuk keras dan menolak penyebaran Hoax serta Ujaran Kebencian.

Diakhir acara para tokoh yang hadir juga menandatangani Deklarasai bersama dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Bupati Deli Serdang yang aman, damai dan kondusif.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan