Kantor Pospol Gagal Dibangun, Tokoh Masyarakat : Mana Anggota DPRD di Dapil 1 Nias Utara

Kantor Pospol Gagal Dibangun, Tokoh Masyarakat : Mana Anggota DPRD di Dapil 1 Nias Utara

LIPUTANSUMUT.COM – Tokoh masyarakat Namohalu Esiwa, Faogonaso Harefa mengaku kecewa atas gagalnya Pembangunan Kantor Pos Polisi (Pospol) Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara.

Padahal usulan pembangunan Pospol tersebut telah disampaikan beberapa tahun sebelumnya. Bahkan tanah hibahnya telah diserahkan pada Tahun 2001 lalu.

“Pembangunan Pospol Kecamatan Namohalu Esiwa ini telah masuk dalam Rancangan KUA/PPAS Pemkab Nias Utara Tahun Anggaran 2018 dengan pagu dana sebesar 500 juta. Akan tetapi, draftnya hilang di APBD Nias Utara Tahun 2018. Yang menjadi pertanyaan saat ini, anggaran tersebut dikemanakan?,” kata Faogonaso Harefa pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Namohalu Esiwa, Rabu (21/02/2018) yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat.

Karena, lanjut dia, seyogianya pembangunan kantor Pospol Kecamatan Namohalu Esiwa menjadi skala prioritas. Dimana akhir-akhir ini diwilayah tersebut sangat rawan dengan tindakan kriminal.

“Kami masyarakat Namohalu Esiwa sangat kecewa atas gagalnya pembangunan Pospol Namohalu Esiwa ini. Terlebih-lebih kepada wakil rakyat asal Dapil 1 yang tidak bisa mengawal aspirasi kami,” ungkap mantan anggota DPRD Nias Utara ini dengan nada kecewa.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara agar dapat memprioritaskan pembangunan Pospol Namohalu Esiwa tersebut pada Tahun 2019 mendatang.

“Kita berharap agar pembangunan Pospol Namohalu Esiwa yang telah kita sampaikan pada Musrenbang Kecamatan ini, dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang dan nomenklaturnya jangan sampai hilang lagi ditengah jalan,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Filifo Harefa SH mewakili Pemda Nias Utara mengatakan bahwa seluruh aspirasi masyarakat Kecamatan Namohalu Esiwa kita tampung.

“Namun, di aspirasi tersebut mana yang super penting untuk dibangun, itu yang akan kita laksanakan terlebih dahulu,” katanya.

Pantauan dilokasi, aspirasi tersebut telah diajukan kembali pada Musrenbang Kecamatan Namohalu Esiwa Tahun 2019. (Tim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan