1 Jam pasca Djarot-Sihar mendaftar di KPU, Sahabat Djas Merah dibentuk di Pulau Nias

1 Jam pasca Djarot-Sihar mendaftar di KPU, Sahabat Djas Merah dibentuk di Pulau Nias

Gunugsitoli, LiputanSumut.Com-Pasca pendaftaran Djarot-Sihar Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara di KPU Provinsi Sumut, Sahabat (Djarot-Sihar Menang Rakyat Sejahtera) DJAS MERAH dibentuk. Pembentukan ini ditandai dengan pemasangan plang di sekretariat, Jalan Yos Sudarso Nomor 147 D, Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli Rabu(10/01).

Pembentukan sekretariat ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril atas pencalonan Djarot-Sihar pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara mendatang, sekaligus wadah bagi para relawan yang komit memenangkan pasangan ini.

“Selaku sahabat Djarot-Sihar, sudah tentu kita memberikan dukungan moril, kita akan menjadi relawan dalam memberi pemahaman kepada masyarakat luas untuk memberikan hak pilihnya kepada pasangan Djarot-Sihar pada Pilgubsu yang akan datang”, Kata Budiyarman Lahagu salah seorang sahabat Djas Merah saat diwawancarai.

Budiyarman Lahagu yang akrab disapa Yuman ini menjelaskan, bahwa sahabat Djas Merah ini bukanlah sayap Partai pengusung Djarot-Sihar, namun murni spontanitas beberapa sahabat Djarot-Sihar yang ada di Kepulauan Nias.

“Teman-teman yang sudah bergabung di sahabat Djas Merah terdiri dari berbagai unsur, mulai dari aktivis, LSM, kader Partai, dan tidak tertutup kemungkinan ke depan ada pedagang, petani, mahasiswa maupun pengusaha atau siapa saja yang ingin bergabung sebagai sahabat Djas Merah”Ucap Yuman.

Helpi Gea dan Petrus Waruwu, dua kader GMNI yang turut memberi dukungan terhadap Djas Merah berpendapat, bahwa penggunaan istilah Djas Merah memiliki terminologi yang sakral, karena pernah menjadi intisari pidato Bung Karno pada peringatan HUT KEMRI ke-21.

“Djarot kita anggap bersih dan kinerjanya sudah teruji, pernah menjadi Walikota dan terakhir Gubernur DKI, modal ini kita harapkan bisa membawa angin segar di Sumatera Utara”Kata Edward Lahagu ketua LSM Fobsit, tambah sahabat Djas Merah lainnya.

“Nama Sahabat Djas Merah ini lahir sebagai bentuk rasa cinta kita kepada kedua Paslon yang di rekomendasikan oleh Partai pengusung. Meskipun Djarot notabenenya bukan asli Putra Daerah Sumatera Utara namun hal itu tidak mengurangi semangat kita untuk mendukung Bapak Djarot-Sihar, sebab Djarot adalah sosok pemimpin yang sudah teruji dan berpengalaman. Sementara cawagub Sihar Sitorus adalah putra dari Alm Bapak DL Sitorus pemilik PT. Torganda yang kita ketahui perusahaan ini bergerak di bidang perkebunan sawit yang banyak menampung tenaga kerja, sehingga kita patut bersyukur dan meyakinkan masyarakat bahwa pasangan calon Djarot-Sihar mampu memberdayakan masyarakat Sumut menjadi sejahtera”Kata Frengky Ndruru (Sekretaris DPD Solmet Kabupaten Nias) dan Titin Zebua Ketua Solmet (Kota Gunungsitoli) yang juga ikut mendukung sahabat Djas Merah.

Wakil ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Lancar Siahaan dihubungi melalui telfon selularnya menyambut baik pembentukan sahabat Djas Merah ini, namun dirinya belum bisa memastikan sahabat Djas Merah akan dijadikan sebagai nama Tim Pemenangan Djarot-Sihar kelak.

“Ide dari teman-teman ini bagus, kita dukung. Tim pemenangan hingga saat ini belum dibentuk, saya juga belum tentu masuk dalam tim pemenangan ini, belum bisa mengatakan apakah nama sahabat Djas Merah ini akan dijadikan nama tim pemenangan Djarot-Sihar,”Kata Siahaan yang mengaku masih berada di kantor KPU Provinsi Sumut ikut mengantar paslon Djarot-Sihar mendaftar.(TIM)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan