Timsus Kodam I/BB Tangkap Bandar Narkoba di Medan

Timsus Kodam I/BB Tangkap Bandar Narkoba di Medan

 

Medan, Liputan Sumut – Tim Khusus Kodam I/ menggerebek dan Penangkapan Bandar Narkoba Jenis Sabu-Sabu di Asrama Abdul Medan, Rabu (25/11/2015).

Dalam Paparan Kaur Opini Medtak Pendam I/BB Kapten Inf Yamin Sohar mengatakan, pada tanggal 19 Nopember 2015 Tim Khusus Kodam I/BB mendapat informasi dari warga asrama abdul hamid bahwa di rumah Nelimayanti di Blok 11 No.H73 (anak dari Alm Kapten Purn Abdul Rais BN) dan Nurleli (43) di Blok 8 No. H28. sering dilaksanakan transaksi narkoba jenis sabu-sabu dan juga sering pesta narkoba sehingga penghuni Asrama Abdul Hamid merasa resah dan khawatir lingkungan akan terpengaruh,

” Dengan adanya ionformasi tersebut, Tim Khusus Kodam I/BB langsung melaksanakan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya berkoordinasi dengan Kodim 0201/BS dan Denpom 1/5 Medan bersama-sama melakukan penindakan. Selanjutnya Kaur Opini Medtak Pendam I/BB menyampaikan pada tanggal 25 Nopember 2015 Tim Khusus Kodam I/BB melakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap Nelimayanti di Blok 11 No. H73 dan Nurleli di Blok 8 No. H26 dengan didampingi oleh Kepling a.n Bapak Sudarso, ” jelas Kapten Yamin.

Dari hasil penggerebekan Tim gabungan mengamankan tersangka dan barang bukti dari Rahmadi Lubis (40) warga  jalan Pajak Kelumpang Kec. Hamparan Perak Kelumpang, Bambang Sumanto (33) warga jalan Binjai Km 12 Kec. Medan Sunggal, Irwan (50) warga jalan Medan Krio Kec. Sunggal, Faian Siregar (27 ) warga jalan Mesjid Km 11 Gg. Recok Medan Sunggal, dan Hendro Sungkunan (31) warga jalan Binjai Km 10 Komplek Abdul Hamid Medan Sunggal.

” Barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersngka, 4 bungkus paket sabu-sabu (0,61 gr + 0,77gr + 0,09 gr + 0,11 gr) dengan berat  1,58 gram, 1 unit timbangan digital, 6 buah bong, 35 buah mancis, 29 handphone rusak, uang tunai 1,4 juta dan 1 unit sepeda motor Kawasaki ninja Nopol BK 2742PR, 4 paket jenis sabu-sabu (7,65 gr + 19,89 gr + 1,79 gr + 0,77 gr) dengan berat 30,1 gr, 4 buah timbangan digital, uang tunai 450 ribu, alat penghisap bong, 1 gulung aluminium foil, puluhan plastikpaket sabu dan 1 unit sepeda motor Suzuki Thunder Nopol BK 6091 OI dari hasil penggerebekan tersangka dan barang bukti akan diserahkan pihak yang berwajib,” terang Kapten Yamin.

Lanjutnya Kaur Opini Medtak Pendam I/BB menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas bantuan informasi yang disampaikan kepada petugas.

” Yang mana masyarakat saat ini sudah berani untuk melaporkan kepada aparat jika ada narkoba dilingkungnnya,  dan Tim Khusus Kodam I/BB  tidak akan berhenti sampai disini untuk membrantas narkoba sesuai petunjuk Pangdam I/BB bahwa narkoba adalah perang kita bersama,” tegas Kapten Yamin. (Kzega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan