Pemko Medan Gelar Diskusi Penyusunan Kebijakan Startegis Pembangunan Daerah

Pemko Medan Gelar Diskusi Penyusunan Kebijakan Startegis Pembangunan Daerah

Medan, Liputan Sumut – Kesiapan yang menyeluruh dalam berbagai aspek pembangunan sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan, dan kenyataan menunjukkan bahwa Kota Medan dihadapkan dengan berbagai permasalahan dalam melaksanakan pembangunan, akibat perencanaannya belum bertumpu pada potensi keunggulan yang dimilki serta masih kurangnnya pendayagunaan pakar keilmuan dan hasil kajian keilmuan dalam pembangunan Kota medan.

Hal ini dikatakan Pj Walikota Medan diwakili Asisten Kesejahteraan Masyarakat H Erwin Lubis SH pada acara Forum Group Discusion Penyusunan Kebijakan Startegis Pembangunan Daearah, Kamis (26/11/2015) di balai Kota Medan, hadir sejumlah Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Utara, anggota Dewan Riset Kota Medan, Pimpinan Pusat Penelitian, dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemerintah Kota Medan.

Erwin mengatakan, penyusunan kebijakan strategis pembangunan daerah/kebijakan strategis Pembangunan daerah Kota Medan mengacu sepenuhnya pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota medan tahun 2010-2016, kebijakan strategis pembangunan Daerah ini diharapkan akan mengakomodir berbagai urusan pemerintah melalui penelitian yang menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Medan.

“ Tantangan pemerintah Kota Medan lima tahun kedepan adalah mengoptimalkan berbagai peluang untuk meningkatkan daya saing. untuk itu, kepada para peserta forum group discution diharapkan dalam diskusi ini dapat memberikan masukan dan saran untuk mematangkan dan memperkaya penyusunan kebijakan strategis pembangunan daerah,” ujar Erwin.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan Drs Hasan Basri melaporkan, digelarnya forum group discution penyusunan kebijakan strategis pembangunan daerah/ kebijakan strategis pembangunan daerah merupakan kegiatan dari Dewan Riset Kota Medan didukung oleh para Perguruan Tinggi, pusat penelitian, pussat penelitian untuk menumbuh kembangkan motivasi, memberikan stimulus, fasilitasi serta menciptakan iklim kondusif bagi pertumbuhan sinergi unsur kelembagaan, sumber daya dan jaringan Iptek di wilayah Kota Medan.

Dilaporkan, kebijakan strategis pembangunan daerah/kebijakan strategis pembangunan daerah berupaya untuk memberikan dukungan bagi kesejahteraan rakyat, kemajuan bangsa, ketahanan pangan, pelestarian lingkungan hidup, penguatan kearifan local serta peningkatan kehidupan manusia.

“ Kegiatan diskusi ini memberikan kerangka arah kebijakan serta prioritas bidang focus dalam pelaksanaan program penelitian, pengembangan serta penerapan Iptek selama lima tahun (2016-2020) di Kota Medan, dengan peserta dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta yang telah membuat kesepahaman dengan pemerintah Kota Medan, “ Papar Hasan Basri. (Kzega)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan